Faker

ShirouShirou Emiya, karakter dari serial anime Fate, seorang ‘faker’

Meniru.

Entah sejak kapan, saya memiliki kegemaran untuk meniru tingkah laku orang lain yang (menurut saya) keren. Pada akhirnya, kebiasaan-kebiasaan orang lain yang (saya anggap) keren tersebut menjadi kebiasaan saya.

Hal-hal yang saya tiru dari orang lain cukup banyak, dari mulai cara, intonasi, dan gesture saat berbicara di depan umum, cara menyampaikan pendapat -baik dalam tulisan maupun lisan-, cara memanggil orang lain, cara bercanda dan menyampaikan lawakan, bahkan sampai cara shalat dan ‘nada’ bacaan Alquran saya yang sekarang adalah hasil dari pengimplementasian kebiasaan orang lain -yang mungkin dipaksakan- terhadap diri saya.

Kebanyakan dari orang-orang yang saya tiru tersebut berada di sekitar saya, entah orang-orang yang saya tiru sadar atau tidak saya meniru mereka. Semoga saya tidak dilarang untuk meniru kebiasaan-kebiasaan (keren) mereka yang selalu menginspirasi saya. 😀

Anyway, judulnya kurang cocok sih, faker harusnya pemalsu, sebenarnya biar mirip Emiya aja. XD

Leave a Reply

