Semangat, Jamal!

“Semangatmu akan bertambah ketika kamu menemukan seseorang dengan mimpi yang mirip dengan mimpimu.”

Ketika saya ikut kegiatan National Leadership Camp (NLC) 2014 yang diselenggarakan PPSDMS 20-24 Agustus kemarin, saya bertemu seseorang yang cukup friendly, bernama Jamaluddin Idzihar, biasanya ia dipanggil Jamal.

Jamal berasal dari Talakar, Sulawesi Selatan. Sekarang, Jamal adalah peserta PPSDMS Regional 7 Makassar, ia kuliah di Universitas Hasanuddin tapi saya lupa jurusan apa. Khas logat bicaranya Jamal cukup kental, suaranya juga unik, saya bisa langsung tau kalau yang ngomong itu Jamal meskipun nggak sambil melihat wajahnya saat ia bicara.

Salah satu dari rangkaian agenda NLC adalah mhmmd, di akhir sesi tersebut, ada kegiatan yang mengharuskan kita untuk menuliskan cita-cita di masa depan. Nah, saya iseng melihat kertasnya Jamal yang duduk di belakang saya. Dan ternyata…

Ternyata Jamal ingin menjadi seorang dosen #sama, dan Jamal ingin melanjutkan S2 dan S3-nya di Jepang #samalagi. Saya tambah terharu ketika mengetahui Jamal ingin kuliah di tempat yang sama dengan saya, Kyodai.

Bismillah, semoga kita bisa bertemu di sana ya Mal. :”)

Kayaknya jamal-an (gantengan) saya deh daripada Jamal #ditimpukin #becandaMal

Nanti kapan-kapan saya cerita tentang NLC deh. Acaranya seru banget. :”)

Leave a Reply

