Yuuki

Archer

“Yet, those hands will never hold anything…”

– Archer

Oktober dan November; dua bulan kemarin, adalah bulan yang sangat berkesan bagi saya, sekaligus menjadi bulan terberat selama 2015 ini: setiap detiknya terasa lamaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa sekali. Alhamdulillah, waktu-waktu tersebut telah terlewati.

Walaupun hasilnya tidak seperti yang saya harapkan; baru-baru ini – setelah cukup lama merenung – saya benar-benar mendapat banyak hikmah atas perjuangan yang telah saya dan teman-teman lakukan. Saya sangat beruntung memiliki mereka yang tulus membantu saya yang bukan apa-apa ini.

Akhirnya, saya kembali sadar; bahwa, ujian dari Allah sejatinya adalah sarana untuk me-level up-kan kita. Ketika seseorang tidak mau bangkit saat diberikan ujian, atau seketika menyerah saat menghadapi cobaan; ia tidak akan bisa kembali berjuang untuk menjadi makhluk Allah yang terbaik.

Serta semuanya yang telah terjadi, segala kerja keras yang telah dilakukan, harapan yang digantungkan; sejatinya tidak akan lepas dari potongan ayat favorit kedua saya ini:

“Allah does not burden a soul beyond that it can bear…”

– Al-Baqarah: 286

One thought on “Yuuki

Leave a Reply

